Home   News   Seminar Orangtua Kelas 4-6, “Dampak Konflik Orangtua Terhadap Perkembangan Jiwa Anak”. Sabtu, 19 September 2015

Seminar Orangtua Kelas 4-6, “Dampak Konflik Orangtua Terhadap Perkembangan Jiwa Anak”. Sabtu, 19 September 2015

Pada hari sabtu, 19 september 2015 SDK 3 PENABUR mengadakan seminar orangtua yang berjudul dampak konflik orangtua terhadap perkembangan jiwa anak. Seminar ini dihadir oleh orangtua siswa kelas 4 hingga kelas 6 dan diundang pula orangtua siswa kelas 2. Selain itu, seminar ini di bawakan dengan amat menarik oleh Ibu Charlotte Priatna, M.Pd. Beliau adalah Pendiri dan Direktur sekolah ATHALIA. Selain itu, beliau juga bekerja sebagai praktisi pendidikan dan pengajar kelas parenting di sekolah dan di gereja.

Dalam seminar ini Ibu Charlotte menegaskan bahwa dalam keluarga harus memiliki hubungan dan komunikasi yang baik satu sama lain, serta saling menjaga dan melindungi. Selain itu, beliau menjelaskan mengenai akibat-akibat bila orangtua bertengkar di hadapan anak, salah satunya adalah anak menjadi gelisah, cemas/ takut sehingga akan mengganggu aktivitasnya di rumah, di sekolah, ataupun lingkungan lainnya, serta anak membangun persepsi yang salah mengenai orangtua. Ada pun beliau menjelaskan mengenai masalah-masalah yang menyebabkan suami dan istri bertengkar dan cara mengelola konflik suami dan istri berdasarkan alkitab, serta menegaskan bahwa keluarga adalah sarana untuk bertumbuh baik suami, istri, dan anak.

Marriage is a union of two forgivers

IMG_20150919_083557Family: Father And Mother I Love You

 
    Calendar icon November 9, 2015 Category icon News

Share