Home   News   “Tamu Kita” Kelas 1 dan 2

“Tamu Kita” Kelas 1 dan 2

Pada hari senin, 25 Januari 2015. SDK 3 PENABUR mengundang pada ibu dan bapak polisi untuk berbagi cerita kepada siswa-siswi kelas 1 dan kelas 2 mengenai tugas-tugasnya sebagai ibu dan bapak polisi. Ternyata polisi terbagi menjadi lima divisi; ada Polisi Lalu Lintas, Polisi Reserse, Polisi Binmas, Polisi Sabhara, dan Polisi Propos. Setiap divisi memiliki tugas dan tanggungjawabnya masing-masing.

Ayo kita jabarkan satu per satu. Pertama polisi lalu lintas bertugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban di dalam lalu lintas, mengawal tamu negara, mengawal ibu dan bapak presiden, serta memberikan edukasi kepada anak-anak sekolah mengenai tertib berlalu lintas, dan rambu-rambu lalu lintas.

Kedua, polisi reserse atau dapat kita sebut sebagai polisi berpakaian preman. Polisi reserse bertugas untuk menyelidiki kasus kejahatan dan menangkap penjahat. Ketiga, polisi Binmas bertugas untuk melakukan pembinaan masyarakat, memberikan perlindungan kepada masyarakat, mendengarkan pengaduan masyarakat, serta memberikan konseling kepada pihak yang dibutuhkan. Keempat, polisi Sabhara bertugas untuk melakukan patroli, dan menjaga keamanan. Terakhir adalah polisi Propos atau sering kita kenal dengan polisi militer. Polisi Propos bertugas untuk menegakkan kedisiplinan para anggota kepolisian.

Saat ibu dan bapak polisi menjelasakan tugasnya di setiap divisi, siswa-siswi kelas 1 dan kelas 2 sangat senang dan menyimak penjelasan dari bapak dan ibu polisi. Mereka semakin senang dan gembira saat bisa foto bersama dengan bapak dan ibu polisi.

 
    Calendar icon February 1, 2016 Category icon News

Share