Home   News   Wisata Edukasi kelas 4 ke “Sentul Fresh”

Wisata Edukasi kelas 4 ke “Sentul Fresh”

Pada hari Selasa, 16 Februari 2016 Siswa-Siswi SDK 3 PENABUR Kelas 4 melakukan perjalanan wisata edukasi ke Sentul Fresh. Siswa-Siswi terlihat bersemangat dan sangat senang sekali, dimana mereka datang ke sekolah lebih pagi dan wajah mereka terlihat berseri-seri.

Sepanjang perjalanan menuju ke Sentul Fresh, siswa-siswi bercanda, bermain, bernyanyi dan berbincang-bincang dengan teman-temannya. Saat sampai di Sentul, siswa-siswi memperoleh pengalaman yang menarik. Dimana mereka harus naik angkot untuk sampai ke Sentul Fresh. Hal tersebut dikarenakan, jalan menuju Sentul Fresh kecil dan harus melewati terowongan jalan tol sehingga tidak bisa dijangkau oleh Bus. Walaupun harus naik angkot, siswa-siswi tetap senang dan bersemangat. Mereka saling bercanda gurau selama perjalanan dari tempat henti bus hingga sampai di Sentul Fresh.

Sesampainya di Sentul Fresh, siswa-siswi kelas 4 di sambut dengan hangat oleh kakak-kakak pendamping dari SentuIMG_20160216_082915l Fresh. Acara dimulai dengan perkenalan kemudian kegiatan yang akan dilakukan selama siswa-siswi berada di Sentul Fresh. Setelah acara pembuka, siswa-siswi di bagi menjadi dua kelompok dan setiap kelompok didampingi oleh seorang kakak pemandu untuk berkeliling di Sentul Fresh.

Persinggahan pertama, siswa-siswi di ajak untuk mengenal tumbuh-tumbuhan yang ditanamam di Sentul Fresh, salah satunya ada tanaman kayu putih, tanaman buah naga, bunga lavender, tanaman jeruk, dll. Setelah diajak keliling-keliling mengenai tanaman, siswa-siswi diajak melihat penangkaran cacing tanah yng berfungsi untuk menyuburkan tanah. Siswa-siswi kelas 4 sangat bersemangat dan berani untuk mengambil cacing-cacing yang ada di dalam bak yang berisi tanah dan jutaan cacing tahan. Setelah puas menangkap cacing, siswa-siswi kelas 4 diajak untuk menanam bibit pohan cemara udang di dalam polibag.

Setelah menanam, siswa-siswi kelas 4 memberi makan kelinci-kelinci yang ada di dalam kandang. Mereka bersemangat sekali memberikan makan IMG_20160216_093741kelinci-kelinci dengan kangkung dan daun-daun jenis lainnya. Kemudian setelah memberi makan kelinci, sudah saatnya untuk bertemu dengan sapi-sapi penghasil susu. Siswa-siswi sebelum memeras susu sapi, diberikan penjelasan singkat terlebih dahulu oleh kaka pendamping cara untuk memerah susu sapi. Kemudian secara bergiliran semua siswa-siswi mencoba memeras susu sapi. Mereka terlihat sangat senang dan bersemangat mencoba memeras susu sapi.

Persinggahan berikutnya setelah kita bertemu dengan sapi-sapi perah, siswa-siswi kelas 4 memberikan makan ikan-ikan yang dikembang biakkan di “Sentul Fresh”. Siswa-siswi sangat senang sekali melihat ikan-ikan yang di pelihara di “Sentul Fresh” ada berbagai macam jenis dan ukurannya besar-besar.

Akhirnya makan siangpun tiba, siswa-siswi kelas 4 berkumpul kembali di bangsal atau tempat pertama kali mereka dikumpulkan dan diberi pengarahan mengenai “Sentul Fresh”. Makanan pun dibagikan setelah siswa-siswi kelas 4 duduk tertib dan kemudian salah satu siswa kelas 4 meminpin doa makan. Setelah itu, siswa-siswi kelas 4 bersama guru pendamping pun makan siang bersama.

Setelah makan siang, siswa-siswi kelas 4 mendapat kesempatan untuk member makan burung dara dan mencoba untuk menangkap buru dara. Siswa-siswi kelas 4 sangat senang sekali dan bersemangat untuk menangkap buru dara. Walaupun pada akhirnya mereka terlihat kecewa karena tidak ada satu pun siswa-siswi kelas 4 yang berhasil menangkap buru dara, tetapi siswa-siswi kelas 4 kembali ceria saat diberikan gudibag saat mereka akan pulang dan kembali ke sekolah.

Perjalanan wisata edukasi pada hari ini sangat berharga untuk siswa-siswi kelas 4. Mereka bias mendapatkan ilmu mengenai cara menanam tanaman dalam polibag, cara memerah susu sapi, mendapatkan kesempatan member makan kelinci, ikan, dan burung dara. Walaupun terlihat lelah sesampainya di bus dalam perjalanan pulang kembali ke sekolah, tetapi mereka memiliki cerita yang seru untuk mereka bagikan kepada teman-teman mereka dan orangtua mereka di rumah.

Sampai ketemu di wisata edukasi berikutnya bersama siswa-siswi SDK 3 PENABUR di tempat yang lebih menarik…

Terimakasih

Tuhan Berkati..

 
    Calendar icon February 29, 2016 Category icon News

Share