Home   News   AYO PEDULI SDK 3 PENABUR

AYO PEDULI SDK 3 PENABUR

Pada hari Jumat tanggal 15 April 2016, siswa dan siswi SDK 3 PENABUR menjalin tali kasih kepada teman-teman di Yayasan Pendidikan Dwituna Rawinala dan teman-teman di Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI).

Saat pagi harinya siswa dan siswi SDK 3 PENABUR kelas 1 sampai kelas 5 melakukan k20160415_090351unjungan pertama di Yayasan Pendidikan Dwituna Rawinala. Disana mereka berkeliling untuk melihat kegiatan siswa/i Rawinala. Dimana kebanyakan siswa/i Rawinala terlahir dengan tidak bisa melihat, mendengar, autism, ataupun cacat ganda. Di Rawinala siswa/i diajarkan cara menulis braile dan bahasa isyarat. Selain itu, siswa/i SDK 3 PENABUR bersama siswa/i Rawinala melakukan kebatian dan siswa/i Rawinala memberikan pujian untuk di persembahan kepada orangtua serta siswa/i SDK 3 PENABUR. Acara diakhiri dengan pemberian tanda kasih berupa sembako dan kenang-kenang berupa gudibag dari siswa/i SDK 3 PENABUR kepada siswa/i serta guru Rawinala, serta foto bersama.

Sore harinya siswa dan siswi SDK 3 PENABUR kelas 1 sampai kelas 6 berkunjung ke Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI). Di Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) siswi SDK 3 PENABUR bernama Sharon kelas 5B mempersembahkan sebuah lagu yang menjadi lagu “kebangsaa20160415_165259n” mereka yaitu Jangan Menyera dari D’Masiv. Lalu acara dilanjutkan dengan kata pembuka dari Ibu Susanty sebagai kepala sekolah SDK 3 dan dilanjutkan oleh Ibu ketua pengurus YKAKI. Kemudian, acara dilanjutkan dengan membuat origami bersama yang di ajarkan oleh Ibu Rini teknisi perpustakaan SDK 3 PENABUR, lalu acara yang ditunggu-tunggu adalah permainan Bujur Sangkar Ajaib. Bujur sangkar ajaib adalah permainan angka. Baik siswa/i SDK 3 PENABUR maupun teman-teman dari YKAKI terpesona melihat permainan tersebut dan antusias untuk mencobanya. Tak terasa akhirnya sampai juga di penhujung waktu, dimana acara akan di tutup dengan pemberian gudibag dan foto bersama. Selain itu, siswa/i SDK 3 PENABUR memberikan tanda kasih berupa sembako dan barang-barang yang dibutuhkan teman-teman di YKAKI.

Hari pun semakin larut, semua siswa/i kembali ke sekolah dan dijemput oleh orangtuanya masing-masing.

Sampai jumpa di Ayo Peduli SDK 3 PENABUR tahun depan di tempat lain yang membutuhkan tangan kasih siswa/i SDK 3 PENABUR.

 
    Calendar icon April 22, 2016 Category icon News

Share