Home   News   Character Formation Grade 1 and Grade 2

Character Formation Grade 1 and Grade 2

Pada hari sabtu tanggal 12 November 2016, SDK 3 PENABUR mengadakan acara pembentukan karakter untuk kelas 1 dan kelas 2. Acara di bawakan dengan cukup apik oleh Pdt. Thomas. Pada sesi pertama Pdt. Thomas mengajak siswa-siswi kelas 1 dan kelas 2 untuk belajar mengendalikan diri, belajar untuk tidak sombong, dan berkata jujur yang dikaitan dengan bacaan injil. Setelah selesai menyampaikan materi, Pdt. Thomas menayangkan bebera20161112_082203pa video dan meminta siswa-siswi untuk menangkap nilai-nilai yang terkandung dalam cerita dari video yang ditayangkan di depan. Saat video mulai ditayangkan semua siswa memperhatikan dan mulai mencatat apa yang mereka dapat dari video tersebut berdasarkan panduan dari Pdt. Thomas.

Setelah sesi pertama selesai, siswa-siswi melakukan perjamuan kasih. Dimana mereka membawa makanan dan minuman, kemudian dibagi-bagi kepada teman-temannya dan guru-guru.

20161112_100440Setelah itu, masuk ke sesi dua dimana Pdt. Thomas meminta siswa-siswi untuk mengeluarkan gelas plastik air mineral yang sudah mereka bawa dari rumah. Pdt. Thomas ingin mengajarkan praktek untuk mengendalikan diri dengan permainan. Permainan tersebut dinamakan meletakkan gelas plastik di atas punggung tangan. Semua siswa terlihat senang dan berusaha agar gelas plastiknya tidak jatuh ke tanah. Kemudian saat mereka sudah bisa menjaga keseimbangan tangannya, Pdt. Thomas meminta siswa-siswi untuk meletakkan satu lagi gelas plastik diatas gelas plastik yang sudah diletakkan diatas punggung tangan mereka. Ada siswa yang bisa menjaga keseimbangan sehingga kedua gelas pastik tersebut tidak jatuh, dan ada siswa yang tidak bisa menjaga keseimbangan kedua gelas plastiknya. Walaupun demikian semua siswa merasa senang mengikuti permainan tersebut.

20161112_104238Setelah selesai dengan permainan pertama, Pdt. Thomas meminta siswa-siswi untuk menggambar ekspresi bawah mereka saat mereka marah, senang, dan sedih. Dalam sesi ini semua siswa sangat bersemangat untuk menggambar dan merasa bangga saat mereka menunjukkan gambarnya kepada Pdt. Thomas dan para guru.20161112_075817

Setelah sesi menggambar, akhirnya acara Pembentukan Karakter kelas 1 dan kelas 2 sudah selesai dan Pdt. Thomas menutupnya dengan doa makan dan acara terakhir adalah makan siang bersama.

 
    Calendar icon November 29, 2016 Category icon News

Share