Home   News   Field Trip ke Pabrik Nugget Fiesta di daerah Cikande-Serang, Banten

Field Trip ke Pabrik Nugget Fiesta di daerah Cikande-Serang, Banten

Kegiatan karyawisata atau yang biasa kita dengar Field Trip ke Pabrik Nugget Fiesta untuk siswa dan siswi kelas besar diadakan mulai tanggal 24 Agustus 2017 hingga 6 september 2017.

Walaupun perjalanan dari SDK 3 PENABUR menuju Pabrik Nugget Fiesta cukup jauh dan membutuhkan waktu kurang lebih 3 jam perjalanan, namun siswa dan siswi sangat antusias. Selama perjalanan, siswa dan siswi terlihat sangat senang serta mereka saling bercengkrama, bercanda, dan saling berbagi makanan yang mereka bawa kepada teman-temannya ataupun ke guru yang mendampingi.

Sesampainya di Pabrik Nugget Fiesta, siswa dan siswi di arahkan ke aula dimana nanti di aula mereka akan menonton video animasi pembuatan nugget dan video profile PT Charoen Pokphand Indonesia. Namun, sebelumnya para siswa diminta untuk mengganti sepatu mereka dengan sepatu karet yang sudah disediakan di sana, kemudian mereka disuruh cuci tangan karena nantinya mereka akan membuat nugget dan sosis.

Setelah selesai menonton video yang ditampilkan, sekarang waktunya para siswa mengenakan pakaian jas putih, masker, sarung tangan, dan topi putih karena mereka akan membaut nagget dan sosis di pabrik kecil fiesta.

Para siswa sangat senang dan antusias saat mendengarkan kaka Mimi sebagai pendamping dari Fiesta menjelaskan cara membuat nugget dan sosis dan alat-alat yang digunakan dalam pembuatan nugget dan sosis. Setelah selesai penjelasan dari kak Mimi semua siswa secara bergantian mempraktekkan cara membuat nugget dan sosis. Mereka terlihat sangat senang sekali dan sangat antusias saat membuat nugget dan sosis.

Setelah acara pembuatan nugget dan sosis, tiba waktunya ka Mimi memberikan pertanyaan. Bagi siswa yang dapat menjawab pertanyaan dari ka Mimi siswa tersebut berhak mendapatkan hadiah yang telah disediakan. Lalu dilanjutkan dengan acara foto bersama.

Waktunya para siswa untuk belanja produk-produk dari Fiesta setelah acara tanya jawab selesai. Secara bergiliran para siswa antri untuk belanja produk-produk Fiesta yang mereka sukai. Setelah selesai belanja, waktunya para siswa makan siang lalu penutupan dari pihak Fiesta dan pihak sekolah, kemudian para siswa kembali ke bus untuk perjalanan pulang kembali ke SDK 3 PENABUR.

 

 
    Calendar icon September 6, 2017 Category icon News

Share