Home   News   PERILAKU ORANG TUA TERHADAP PENGGUNAAN GADGET DAPAT MEMBENTUK KEPRIBADIAN ANAK.

PERILAKU ORANG TUA TERHADAP PENGGUNAAN GADGET DAPAT MEMBENTUK KEPRIBADIAN ANAK.

SDK 3 PENABUR, Gunung Sahari. Tanggapan yang luar biasa dari orang tua siswa kelas 1 hingga kelas 6 terhadap materi-materi yang disampaikan oleh Bapak Fidelis Waruwu, M.Sc.Ed. dalam seminar orang tua yang bertemakan “Pengaruh Gadget  terhadap Konsentrasi Belajar Anak”. [Sabtu, 14/10/2017]

Saat seminar beliau tidak hanya mengkaitkan pengaruh gadget  terhadap konsentrasi belajar anak, tetapi dikaitkan juga dengan kepribadian yang akan terbentuk pada anak. Beliau menekankan bahwa tingkah laku orang tua itu diobservasi oleh anak-anak nya. Beliau pun menyampaikan bahwa dari anak masih di dalam kandungan ibu hingga pada rentan usia 0-5 tahun yang menjadi masa keemasan, anak akan mengobservasi dan mengimitasi tingkah laku orang tuanya.

Beliau mengajak kepada semua orang tua untuk mulai membatasi penggunaaan gadget  saat bersama dengan anak. Alasannya agar anak pun mengikuti perilaku yang orang tua tampilkan di depan anak dengan konsisten. Sehingga dapatlah terbentuk kepribadian yang baik pada anak.

Beliau pun menjabarkan dampak positif dan negative dalam penggunaan gadget  baik untuk orang tua maupun untuk anak. Beliau berharap orang tua bisa menjadi role model  bagi anak-anak mereka dalam penggunaan  gadget , sehingga anak tetap dapat mengikuti perkembangan zaman. Namun, anak pun dapat belajar membatasi penggunaan  gadget.

 
    Calendar icon October 18, 2017 Category icon News

Share