Home   News   Kaderisasi Dokter Kecil

Kaderisasi Dokter Kecil

SDK 3 PENABUR, Gunung Sahari. Pada tahun ini sekolah kami mengadakan kaderisasi dokter kecil yang kami adakan 2 hari, yaitu hari Kamis, 28 September 2017 dan hari jumat, 27 Oktober 2017. Calon dokter kecil dipilih oleh guru kelasnya masing-masing dan kandidatnya berasal dari kelas 3 dan kelas 4. Sehingga terkumpul 30 anak dengan proporsi 16 siswa kelas 3 dan 14 siswa kelas 4.

Pada hari kamis, 28 September 2017 pelatihan dilakukan oleh dr. Anisha dan Ibu Nathalina selaku petugas dari Puskesmas Kecamatan Kemayoran. Di hari pertama pelatihan kaderisasi dokter kecil oleh Puskesmas, para peserta terlihat sangat bersemangat dan antusias mendengarkan penjelasan dr. Anisha dan Ibu Nathalina tentang UKS, tugas-tugas dokter kecil, dll.

Tidak kalah semangatnya para peserta kaderisasi dokter kecil saat melakukan pelatihan kedua di hari Jumat, 27 Oktober 2017. Walaupun jarak waktunya cukup jauh dari pelatihan pertama, tetapi para peserta kaderisasi masih antusias mendengarkan Ibu Nova dan Pak Tinus selaku pelatih dari LAPENDIK PENABUR. Para peserta semakin semangat saat mereka mencoba langsung bagaimana cara mengobati teman yang terluka.

Diakhir acara semua peserta dilatik sebagai dokter kecil oleh kepala sekolah Ibu Susanty Magdalena, S.Pd. Tampak wajah gembira dari paras semua peserta kaderisasi dokter kecil saat dilantik dan saat foto bersama para pelatih, guru UKS, dan Kepala Sekolah.

 
    Calendar icon November 20, 2017 Category icon News

Share