Home   News   Bina Iman Kelas 6

Bina Iman Kelas 6

Pada tanggal 16-18 Oktober kami siswa/i kelas 6 SDK 3 PENABUR mengikuti acara bina iman di Hotel Grand Zuri, Puncak-Bogor. Kami berangkat dari sekolah pukul 06.30 WIB dengan bus bersama dengan teman-teman dari SDK 9 PENABUR. Semua siswa terlihat sangat gembira selama di perjalanan menuju Hotel Grand Zuri. Sesampainya di tempat tujuan, kami langsung dijamu dengan makan siang. Setelah selesai makan siang, kami mulai berkumpul di aula untuk memulai sesi pertama dalam acara bina Iman. Sesi pertama dibawakan dengan cukup apik oleh seorang pendeta bernama Pdt. Nathan. Setelah selesai sesi pertama, kami langsung membagi kamar dan istirahat sejenak. Setelah  snack sore kami kembali ke aula untuk melakukan learning activity dalam beberapa kelompok kecil. Setelah selesai learning activity kami makan malam lalu masuk ke dalam acara api unggun.

Di hari kedua, kami bangun pagi-pagi untuk berolah raga bersama kemudian kami membersihkan diri dan bersiap untuk masuk ke acara pertama bersama dengan Pdt. Grace. Kami sangat menikmati setiap sesinya dan kami banyak belajar tentang kesetiaan. Setelah kami makan malam, kami semua berkumpul di aula untuk melakukan kegiatan Dedication Service (Pengakuan Dosa). Banyak dari kami menangis karena menyadari akan sikap dan perilaku kami kepada orang tua dan orang-orang sekitar kami masih kurang baik dan kami memohon ampun kepada Tuhan. Setelah selesai acara Dedication Service dengan mata masih merah kami kembali ke kamar kami masing-masing untuk istirahat.

Tidak terasa sudah sampai di hari terakhir kami bersama teman-teman SDK 9 melakukan kegiatan bina iman, dan kami siap kembali ke Jakarta untuk bertemu dengan orang tua dan orang-orang yang kami sayangi. Namun, sebelumnya pada pagi hari kami berolah raga sepak bola bersama, lalu sarapan, dan ibadah pagi serta acara outbound. Permainan-permainan dalam outbound yang kami lakukan sangat seru. Akhirnya, tibalah saatnya acara penutupan bina iman. Acara terkahir sebelum kami kembali ke Jakarta adalah Ibadah penutup dan pembagian hadiah. Setelah kami makan siang, tibalah saatnya kami harus kembali ke Jakarta. Acara bina iman tahun ini sangat berkesan sekali bagi kami karena sangat seru dan kami bisa mendapatkan teman-teman baru dari SDK 9. Sayang banget kalau tidak ikut!!!

(Penulis: Amanda Jasmin Krisantina Siregar/6B; Editor: Inggrid Augustine/guru)