Home   News   CHARACTER CAMP

CHARACTER CAMP

Hai, teman-teman saya akan menceritakan tentang CHARACTER CAMP di Villa Grand Zuri yang diadakan oleh BPK Penabur, dikhususkan untuk siswa-siswi terpilih yang memiliki karakter kepemimpinan. Acara diadakan pada tanggal 7-10 agustus 2017, dan peserta dari SDK 3 Penabur beranggotakan 5 orang yaitu saya sendiri Louisa, Kimberly, Grace, Kevin Imanuel dan  Christian Doni. Saat tiba di tempat tujuan, kami langsung di bagi beberap kelompok kamar dan kami ditempatkan dalam kamar yang berbeda dengan tujuan agar dapat berkenalan dengan murid SDK lainnya. Setelah dibagi kelompok kamar, kami diberi kesempatan untuk menikmati welcome drink  berupa teh atau susu,  kemudian Setelah itu kami ke kamar masing-masing untuk  beristirahat dan mandi sore.

Sekitar pk 17.00 kami memulai kebaktian dan kami dibagi menjadi 8 kelompok. Kami diberi kesempatan mencari anggota kelompok dan guru pendamping. Setelah itu, kami memulai membuat yel-yel perkelompok. Setelah jadi setiap kelompok harus menampilkan yel-yel yang sudah dibuat dan terpilihlah satu kelompok yang mempunyai yel-yel terbaik. Acara berikutnya adalah kegiatan makan bersama. Setelah selesai makan kami kembali ke aula untuk melaksanakan kebaktian yang dipimpin oleh LAI ( LEMBAGA ALKITAB INDONESIA ). Acara terakhir setelah kebaktian adalah snack malam dan kami kembali ke kamar masing-masing untuk beristirahat.

Keesokan paginya kami berkumpul dengan satu kelompok dan renungan bersama. Kemudian kami sarapan bersama, lalu kami ada foto bersama di depan ruang sarapan. Setelah itu, kami kebaktian dilanjutkan dengan makan siang. Namun, sebelum makan siang ada pembagian tugas kelompok, dan kami mengikuti 8 games. Di selang kegiatan panitia menyediakan snack untuk kami. Setelah kami makan siang, kami kembali ke aula. Kami kedatangan tamu bernama Ka Seli. Beliau lahir premature sehingga ia tidak dapat berjalan. Walaupun beliau tidak bisa jalan, ia memiliki keinginan untuk melihat pemandangan di gunung. Beliau pun aktif dalam pelayanan di gereja. Selain itu, ternyata beliau juga seorang penulis buku yang berisi coach untuk kehidupan, rencananya ia akan segara menerbitkan buku ke-2nya. Setelah acara berbincang-bincang dengan Ka Seli, acara dilanjutkan ke makan malam lalu kami renungan malam dan kembali ke kamar masing-masing.

Pada hari ke-3 kami renungan ditaman lalu sarapan pagi. Acara dilanjutkan dengan permainan, dimana kami dipandu untuk bermain games tentang tokoh-tokoh yang penberani dan pantang menyerah seperti: BASUKI CHAYA PURNAMA, STEVE JOBS, WALTS DISNEY, MAHATMA GANDHI, NELSON MANDELA, MESSI, MICHAEL FARADEY, MALALA YOUSAFZAI, T.O.P PEMBUAT TAO KAE NOI. Setelah itu kami makan siang dan kembali ke villa masing-masing. Setelah beristirahat di villa, kami berkumpul kembali untuk membuat presentasi tentang kegiatan yang akan kami lakukan kepada sekolah kami dan harus di presentasikan di depan kepala sekolah kami saat kami kembali ke sekolah untuk mendapatkan persetujuan beliau. Setelah selesai presentasi, bersama dengan teman-teman SDK Gading Serpong kami melakukan renungan malam. Kemudian kami diberikan snack malam dan diminta untuk kembali ke kamar kami masing-masing.

Pada hari ke-4 kami renungan perkelompok dan kami duduk persekolah lalu makan siang bersama. Setelah selesai makan, kami duduk diatur dengan rapi persekolah untuk dilantik menjadi duta-duta PENABUR untuk sekolah kami masing-masing.

 

[Penulis: Louisa / 5A; Editor: Inggrid Augustine / Guru]

 
    Calendar icon January 11, 2018 Category icon News

Share