Home   News   SPIRIT KELAS 5, “AKU BANGGA MENJADI INDONESIA”

SPIRIT KELAS 5, “AKU BANGGA MENJADI INDONESIA”

Kegiatan SPIRIT di mulai dari tanggal 16 maret 2018 hingga 19 maret 2018. Semua siswa berkumpul di stasiun Gambir untuk berangkat ke kota Yogyakarta. SDK 3 PENABUR berangkat pada gelombang 2 bersama 6 sekolah PENABUR lainnya.

Kegiatan SPIRIT dilakukan selama 3 hari 2 malam. Kegiatan yang para siswa lakukan antara lain: bermain permainan tradisional, membatik, membuat tembikar, berkeliling Desa Tembi menggunakan sepeda, bermalam di rumah warga, naik Jeep ke puncak Merapi, mengunjungi Museum Sisa Harta ku, bakti sosial di Merapi, membeli oleh-oleh khas yogyakarta, edukasi sablon di Kaos JT, makan-makanan tradisional Yogyakarta, bermain rakit di RM. Sedang Ayu, wisata edukasi ke Candi Prambanan, wisata ke alun-alun Yogyakarta, wisata ke D’Mata, dan belajar akapela di Kampung Mataraman ( Omah Cangkem ).

Selama mengikuti semua kegitaan tersebut para siswa sangat menikmati dan senang, serta banyak sekali hal yang mereka pelajari. Baik belajar bersyukur, mandiri, bertanggung jawab dengan barang pribadi, berbagi dengan sesama, belajar tentang sejarah, dll.

Semua siswa merasa puas dan senang dalam mengikuti semua rangkaian SPIRIT, hingga mereka kembali ke Jakarta dan bertemu dengan orang tuanya banyak sekali pengalaman yang menjadi bahan cerita kepada orang tuanya.

 
    Calendar icon March 27, 2018 Category icon News

Share